17 April 2011

Online Demo Perpustakaan dengan OPAC Senayan Library

Software perpustakaan OPAC Senayan Library merupakan langkah praktis bagi perpustakaan dalam mengolah referensi. Dengan jumlah koleksi buku dan lainnya yang sampai ribuan, tentunya akan sulit kalau tidak memakai pengolah data yang bagus, apalagi anggotanya sangat banyak.

OPAC Senayan Library juga bisa di install di localhost atau computer local, juga bisa di online kan ke internet, sehingga anggota dapat mengakses dari mana saja yang penting ada koneksi ke internet. Selain itu, bagi anggota yang ingin melihat status peminjaman dirinya juga bisa login dengan user dan password yang diberikan oleh petugas perpustakaa.

Salah satu contoh yang kebetulan saya menerapkannya di Perpustakaan Universitas Islam Madura, saya memakai OPAC Senayan Library, demonya bisa di lihat disini DEMO PERPUSTAKAAN SENAYAN LIBRARY. Dan hasilnya lumayan bagus. Kemudian yang tak kalah pentingnya, oleh admin perpustakaan bisa di monitor dari rumah termasuk ketika admin mau menambahkan data referensi atau data anggota. Silahkan lihat demonya disini PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM MADURA.

1 comments:

sudewi said...

minta master opac dong...

Blog Archive

Categories