14 October 2010

Mengenal dan belajar Yahoo Koprol

Kegiatan berkenalan, mencari teman, dan sharing di internet mencadi salah satu kegiatan pada era informasi ini. Sepanjang zaman, kesempatan manusia untuk dapat bertemu langsung mulai berkurang dikarenakan kesibukan serta aktivitas yang semakin padat, padahal manusia merupakan makhluk social yang secara fitrah pasti butuh interaksi antara yang satu dengan lainnya. Gemarnya manusia di hadapan computer, kini dapat menemukan cara baru bagaimana dapat memenuhi kebutuhan sebagai makhluk social tersebut, misalnya melalui internet dengan cara chatting, atau kumpul di situs-situs jejaring social, biasanya dilatar belakangi demografi dan minat yang sama akhirnya mereka bertemu di situs-situs jejaring social.


Belakangan ini ada banyak tempat di internet yaitu situs jejaring social yang bisa dimanfaatkan, seperti Twitter, Facebook (Fb), Stumpedia dan termasuk Koprol dari yahoo, dan lain-lain. Singkatnya, bahwa Yahoo Koprol cara kerjanya hamper sama dengan situs jejaring lainnya, yaitu tempat berbagi informasi, mencari teman, dan berkomunikasi. Dunia internet sebenarnya hampir sama dengan kehidupan kita sehari-hari, kalau orang-orang dulu sukanya di warung kopi, maka seiring perkembangan teknologi, manusia menemukan cara baru untuk berkumpul tanpa di batasi jarak dan tetap dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari, contohnya di Yahoo Koprol.

Nah, sebenarnya banyak hal yang dapat ditemukan dalam Yahoo Koprol, kita dapat membangun hubungan dengan orang lain, sharing atau berbagi informasi dan ternasuk mencari bekas teman-teman lama yang pernah kita kenal. Kemudian kelebihan dari Yahoo Koprol di sini, Yahoo koprol dapat di integrasikan dengan Twitter, Facebook, Yahoo, dan Google. Sehingga mendaftar baru di Koprol tidak khawatir akan kehilangan teman dan kenalan yang terdapat di situs jejaring social lainnya, misalnya di Facebook atau sering disebut Fb, karena kita dapat mengimpor kenalan-kenalan yang ada di Facebook, Twitter, Yahoo dan Google.

Untuk dapat bergabung dan memiliki account Yahoo Koprol kita tinggal menyediakan satu alamat e-mail saja yang kemudian akan menjadi user kita, prosesnya sederhana tinggal daftar dan masukkan username, password, upload foto kita dari computer dan dimana tempat kita tinggal setelah itu kita diberikan tawaran apakah kita akan mengintegrasikan dengan situs jejaring social lainnya seperti Facebook, Twitter, Yahoo serta Google (optional), yang tentunya kita harus punya account dulu di situs-situs jejaring social tersebut. Nah, canggihnya di Yahoo Koprol ini, dibagian menu samping akan disajikan orang yang dapat di import menjadi teman atau dapat berhubungan dengan kita berdasar kesamaan daerah tinggal kita, misalnya saya asal Pamekasan atau Madura, maka orang-orang yang berasal dari daerah tersebut ditunjukkan jumlahnya dan dapat menjalin hubungan apabila menginginkannya.
Kemudian apakah Yahoo Koprol di anggap tempat yang negative? Saya pikir sama saja, bisa positif atau bisa negative tergantung pemakainya. Apabila di Yahoo Koprol dalam dalam rangka berbagi informasi positif, menjalin hubungan atau silaturrahim ya tentunya akan menjadi sesuatu yang positif. Sebaliknya apabila di Yahoo Koprol hanya dijadikan ajang untuk berbagi yang negative, ya di Yahoo Koprol bisa negative, sebenarnya kembali pada diri kita sendiri.

4 comments:

Anonymous said...

I comment whenever I especially enjoy a article on a site
or if I have something to valuable to contribute to the discussion.
It's a result of the sincerness displayed in the post I looked at. And on this article "Mengenal dan belajar Yahoo Koprol". I was excited enough to drop a thought :) I actually do have 2 questions for you if you do not mind. Is it just me or does it give the impression like a few of these remarks appear as if they are left by brain dead visitors? :-P And, if you are writing at other online sites, I would like to follow you. Could you list all of all your public pages like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

Look at my blog post :: cold sore remedies

Anonymous said...

It is truly a great and useful piece of info. I am glad that you simply shared this helpful info with
us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.



my website :: cheap hotel rooms

Anonymous said...

Thank you for sharing your thoughts. I really appreciate your efforts and I
am waiting for your further post thanks once again.


Also visit my weblog :: how to get your ex back fast

Anonymous said...

I've read a few excellent stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I wonder how a lot attempt you put to create any such fantastic informative web site.

Also visit my web blog - agoda reviews

Blog Archive

Categories