15 October 2010

Facebook di halaman blog

Pada akhir-akhir ini, pengguna Facebook atau sering disebut fb sangat melonjak sekali. Facebook yang merupakan situs jejaring social di internet menjadi tempat berbagi yang banyak diminati orang, mulai tingkat siswa sampai orang tua. Bagi para blogger atau para pemilik blog / situs, sepertinya akan rugi kalau tidak memanfaatkan Facebook untuk ditampilkan di blog kita.

Ketika anda masuk bagian profil di Facebook atau fb, disebelah kolom bagian kiri paling bawah, akan ada tawaran buat lencana profil, ini maksudnya bahwa profil anda di Facebook dapat di tampilkan di blog berikut fotonya. Keuntungannya adalah, bahwa ketika pengunjung blog anda ingin mengenal anda dapat langsung klik bagian lencana Facebook yang ada di blog, sehingga kenalan di Facebook (fb) berdasar minat yang sama akan semakin bertambah.

Untuk membuatnya tentunya anda harus punya account Facebook terlebih dahulu, kemudian masuklah dibagian profil. Setelah itu lihat di kolom sisi kiri dibagian bawah, maka akan ada tulisan buat lencana profil (atau kadang ada yang menyebutnya badge). Terus kita telah memasuki halaman beranda lencana profil, pilih salah satu bentuk lencana profil Facebook kita yang mau kita pasang di blog, ada empat tawaran:
  1. lencana profil, ini akan menampilkan foto dan profil di blog anda
  2. lencana suka, ini akan menampilkan foto dan kesukaan anda
  3. lencana foto, ini akan menampilkan daftar foto profil Facebook anda di blog
  4. lencana halaman, ini akan menampilkan aplikasi facebook yang berbentuk halaman di blog
nah, pilih salah satu, kemudian copy kode html dari Facebook tersebut, kemudian masuklah ke blog anda (dalam hal ini saya contohkan pengguna blogger.com atau blogspot). Setelah masuk di blog, pilih layout kemudian tata letak atau kalau yang pakai english pilh design dan masuk ke page element. Nah pilih add a gadget turus cari gadget custom html, kemudian masukkan kode yang telah di copy facebook tersebut. Kemudian simpan. Maka pekerjaan kita memasang Facebook atau fb di blog telah selesai.

0 comments:

Blog Archive

Categories