11 November 2010

Mengatasi kerusakan pada windows tanpa install ulang

Seringkali ketika kita mengalami masalah pada computer, notebook, atau netbook, khususnya pada program windows nya, yang ada dalam benak kita akan menginstall ulang computer, notebook, atau netbook, sehingga kita bisa menggunakannya lagi atau normal seperti sedia kala.

Tetapi cara ini mungkin masih kurang efektif, karena dengan menformat ulang Drive C dan menginstall windowsnya lagi akan memakan waktu yang cukup lama, juga yang perlu kita fikirkan adalah resikonya. Semua file yang ada di Drive C akan hilang, khususnya di My Document yang sudah umum menjadi tempat penyimpanan file.


Nah, semasih kerusakan tersebut pada computer, notebook, atau netbook. Saya sarankan restore nya saja, atau mengembalikan setelan pada Windows baik XP atau Seven, kembali pada setelan semula. Karena sebenarnya Microsoft Windows menyediakan fasilitas dalam programnya untuk mengembalikan setelan kembali pada awal, ketika terjadi masalah pada system.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:
-    buka start pada menu kemudian menuju All Programs
-    kemudian Accessories, arahkan cursor pada system tools, dan pilih system restore
-    tunggu sejenak kemudian akan muncul kotak schedule, dan pilih tanggal yang maksudnya mau dikembalikan pada kondisi komputer seperti tanggal berapa? Dan ikuti perintahnya

tunggu beberapa saat, computer, notebook, atau netbook akan merestart ulang, setelah windows hidup lagi, maka anda harus menunggu sejenak, karena Windows memperose untuk mengembalikan pada setelan semula.

Barangkali ini tips sederhana, untuk mengatasi kerusakan pada Windows, karena jika anda memilih Install ulang, saya pikir kurang efektif, termasuk jika Software yang kita beli Asli bersetifikat Microsoft, jadi eman-eman kan??? Nah kalau cara menigkatkan kinerja computer, netbook atau notebook lihat di link tersebut.

1 comments:

Belajar Blog said...

Test again

Blog Archive

Categories