15 October 2010

Review Modem USB CDMA

Internet dalam masyarakat menjadi salah satu kebutuhan yang penting, akses informasi dan berbagai kebutuhan lain seperti mengirim e-mail, chatting, download, dan sebagainya, bahkan untuk keperluan dalam dunia pendidikan, internet menjadi salah satu media yang telah banyak di pakai. Tentunya penggunaan internet dengan jumlah yang besar penting sekali untuk membuatnya efektif dan efisien, baik dari sisi biaya dan waktu.

Tentunya memiliki modem sendiri agar dapat berkoneksi dengan internet menjadi salah satu cara agar hal tersebut dapat dipenuhi. Belakangan ini banyak pengguna internet menggunakan modem baik jenis CDMA maupun GSM, sehingga dapat melakukan akses dari rumah, kantor dan dimana kita menginginkannya. Cukup sediakan satu computer baik laptop jenis notebook atau netbook, modem USB baik jenis CDMA maupun GSM tinggal di colokkan, maka akses internet sudah dapat dilakukan.

Seperti halnya saya, berangkat dari hobby serta kebutuhan kantor, maka internet menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Awalnya saya menggunakan warnet alias warung internet, wah selain waktu yang juga tidak efektif, juga biaya yang dikeluarkan akan banyak, apalagi kalau hobbinya nge blog, maka tidak cukup waktu satu sampai dua jam saja. Bisa-bisa mati di warnet, hehehe....

Tentunya dengan masalah tersebut saya mencari pemecahannya baik mulai dari jenis modem yang terdapat di handphone dengan pakai kabel data, sampai beberapa jenis modem eksternal dan beberapa Modem USB yang saya pernah coba. Dari beberapa pengalaman tersebut (maaf saya tidak akan menyebutkan nama-nama modem tersebut, takut dituntut perusahaannya), sekarang terakhir saya pakai modem USB jenis CDMA, nah saya merasa ini sudah cukup baik dari sisi kecepatan akses dan hematnya biaya.

Saya sekarang menggunakan modem USB CDMA 1x dengan merek Prolink type P2000, terus terang saya tidak ingin mempromosikan modem CDMA tersebut, tetapi karena saya hanya ingin berbagi pengalaman, aksesnya Up sampai 153.6 Kbps, dengan kartu CDMA jenis Flexinet. Nah, sekarang saya dapat menggunakan internet sesuka hati bahkan Unlimited, dan dimana saja. Bisa sms dan nelpon dari laptop dan masih banyak fasilitasnya, kelebihannya modem dengan merek tersebut, loadingnya cepat sekali serta langsung dibaca oleh komputer tanpa harus menginstall manual, kecuali waktu pertama kali dipakai.

Kemudian ada satu yang tak kalah pentingnya, ketika putus langsung nyambung kembali tanpa dikoneksikan ulang.

Sebelumnya saya sudah mengalami beberapa jenis modem merek lain, terdapat beberapa kelemahan, misalnya ketika di modem USB di colokkan, komputer atau laptop / notebook lama membacanya. Ada lagi yang tidak lengkap, misalnya tidak ada fitur voice, atau SMS, ada juga yang installnya sangat sulit sekali.
Tapi dengan memakai USB CDMA 1x dengan merek Prolink type P2000, saya yakin anda tidak akan kecewa, kecepatannya juga tidak kalah Speedy.

Sekian, sekali lagi mohon maaf bukan ingin memamerkan satu produk, tapi hanya berbagi saja tentang modem usb. Karena tentunya para pengguna internet akan membutuhkan informasi tersebut.

0 comments:

Blog Archive

Categories