20 August 2011

Android untuk handphone

Istilah Android belakangan ini mulai kita kenal dan marak di Indonesia, khususnya setelah Android hadir di berbagai sistem operasi handphone terkini, Android sebenarnya sistem operasi banyak dipakai, sebelumnya kita kenal  seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS. nah kelebihan perangkat lunak ini, kita akan menemukan berbagai fitur yang dapat di miliki secara gratis, saya sendiri sudah mencobanya di HP Samsung Model Galaxi Pro yang menggunakan Android versi 2.2, memiliki kelebihan di akses internet karena tampil seperti layaknya kita akses internet melalui komputer dekstop. sistem e-mail yang bagus, mengimport otomatis kontak e-mail baik Gmail, Yahoo dan sebagainya.


kemudian kelebihannya lagi Android untuk facebook, menggunakannya layaknya seperti di komputer sediri, yaitu fasislitas chatting tetap tersedia, tidak seperti OS Blackberry atau facebook mobile lainnya, termasuk ketika ada notifikasi otomatis masuk ke HP kita layaknya Blacberry.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

2 comments:

Computer and Technology said...

Kalau boleh tau, apakah berbeda android untuk masing-masing tipe handphone? Misalnya untuk handphone samsung, hi-tech, dll?


Computer and Technology

Terima kasih atas share informasinya yah :)

Dedi Haryono said...

tergantung mas, pakek android versi apa?

Blog Archive

Categories